Pages

Flag Counter Versi 2

free counters

Sabtu, 23 Februari 2013

Obat Diabetes Meitus Alami

Info obat diabetes melitus tradisional, tanaman obat diabetes melitus, produk obat diabetes melitus alami ampuh!
Obat diabetes melitus alami >> Berikut adalah artikel mengenai informasi bahan obat diabetes melitus tradisional dari bahan alami yang ampuh dalam mengatasi penyakit diabetes melitus.

Info obat diabetes melitus tradisional

Kekayaan alam sangat melimpah, segala kebutuhan sudah tersedia di bumi ini. hanya kita tinggal bisa mengolah dan memanfaatkan kekayaan alam itu secara bijak. Berikut adalah bahan obat diabetes melitus tadisional dengan tanaman dan jenis bahan alami lainnya yang bisa Anda manfaatkan .

Tanaman obat diabetes melitus

Tanaman Sambiloto obat diabetes melitus
Sambiloto dapat mencegah absorbsi glukosa dari usus, bila dikonsumsi sesaat sebelum makan. Selain itu sambiloto juga dapat mempercepat keluarnya glukosa melalui peningkatan metabolisme atau memasukkannya ke dalam deposit lemak.
Tanaman Kumis Kucing  obat diabetes melitus
Tanaman Kumis Kucing adalah tanaman semak tahunan. Kumis Kucing termasuk dalam familia Lamiaceae. Tinggi tanaman bisa mencapai 150 cm. Bagian tanaman yang digunakan adalah daun.
Caranya:
Untuk obat diabetes, ambil kira-kira 25 gram daun segar, cucia dan rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Hasil rebusan diminum sehari dua kali pagi dan sore. Setiap kali minum setengah gelas.
Sarang
Tanaman sarang semut sebagai obat diabetes melitus
Tumbuhan Sarang Semut (Myrmecodia pendens) merupakan salah satu tumbuhan epifit (epiphytes) dari Hydnophytinae (Rubiaceae) yang dapat berasosiasi dengan semut. Tumbuhan ini bersifat epifit, artinya tumbuhan yang menempel pada tumbuhan lain, tetapi tidak hidup secara parasit pada inangnya, hanya sebagai tempat menempel.
Genus tumbuhan sarang semut dibagi menjadi beberapa spesies berdasarkan struktur umbinya. Ditemukan sebanyak 26 spesies sarang semut. Semua spesies dari tumbuhan tersebut memiliki batang menggelembung dan berongga-rongga serta dihuni oleh semut. Tumbuhan ini dapat ditanam dengan mudah tanpa adanya semut dan etap membentuk batang menggelembung dan berongga-rongga secara normal1,2.
Tanaman ini tumbuh di Sumatra, Jawa, Papua, Kamboja, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan kepulauan Solomon3.
Cara membuat, sediaan :Apabila Sarang Semut (SR) belum siap pakai, ambil 10 – 15 gram. Diiris tipis, dicuci, dikeringkan dengan menjemur dibawah sinar matahari, dihaluskan. Direbus dengan 500 ml air, dijadikan 250 ml1,7.
Cara membuat sediaan,: sarang semut hasil rebusan, untuk penyembuhan, minumlah satu gelas air (250 cc) air hasil rebusan sarang semut secara teratur 2-3 kali sehari.
Teripang / Gamat (Jenis hewan laut)
Gamat merupakan sejenis hewan yang  hidup di dasar laut dimana masyarakat malaysia dan china sudah lebih dahulu memanfaatkan hewan ini sebagai bahan obat tradisional, dan salah satu makanan yang di gemari di china.
Setelah dilakukan penelitian hasilnya sangat mengejutkan, karena gamat atau teripang memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan, diantaranya sebagai obat diabetes melitus alami.
Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar